Dr. Alfitra Salamm “Riau 1” Gandeng Taufan

PEKANBARU (RP)- Peneliti Senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Dr. Alfitra Salamm optimis bisa mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di Provinsi Riau melalui Pilkada Gubri mendatang. Apalagi dukungan dari Partai Politik (Parpol) terus mengalir sejak dirinya menyatakan maju untuk ikut bersaing menjadi orang nomor satu di bumi Lancang Kuning.

‘’Semua Parpol sudah saya jajaki untuk menjalin kebersamaan dalam mendudukkan Cagubri dan Cawagubri. Semua komunikasi politik tetap dilakukan secara intens. Pada saatnya nanti saya akan umumkan, minimal satu minggu sebelum mendaftar ke KPU Riau, semua parpol pendukung dan koalisi sudah diumumkan ke masyarakat,’’ ungkap Alfitra Salamm kepada Riau Pos melalui telepon selularnya, Rabu (4/6).

Menurut Alfitra, saat ini komunikasi politik yang sudah terbangun adalah dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Bahkan menurutnya, sudah ada kesepakatan bersama untuk menggandeng Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Riau Taufan Andoso Yakin SE MM sebagai Cawagubri.

‘’Saya sudah beberapa kali melakukan komunikasi politik dengan PAN dan Pak Taufan. Alhamdulillah sudah ada mengarah kepada kata sepakat maju bersama pada Pilgubri mendatang. Pak Taufan sebagai Wagubri dan saya sebagai Cagubrinya,’’ jelasnya.

Alfitra menyebutkan, keputusan dukungan dari PAN tergantung dari restu DPP PAN. Namun, dengan komunikasi politik yang sudah terbangun selama ini, Alfitra optimis dirinya akan mendapat dukungan dari DPP PAN untuk maju menjadi Riau 1. Apalagi yang digandengnya menjadi Cawagubri adalah Taufan Andoso Yakin yang merupakan Ketua DPW PAN Riau.

‘’Kalkulasi saya, DPP PAN akan mendukung saya dan Mas Taufan maju pada Pilgubri mendatang. DPP PAN sudah tahu kami maju, mudah-mudahan keputusan akhir nanti merestui kami untuk maju membawa perubahan terhadap Riau ke depan,’’ paparnya.

Mengapa lebih memilih Taufan, mengenai pertanyaan itu Alfitra mengaku memiliki kesamaan visi, misi dan konsep dalam membangun Riau ke depan. Karena itu dia menjalin komunikasi politik dengan PAN.

‘’Saya merasa Mas Taufan memiliki kesamaan visi untuk memajukan Riau. Seperti yang kita ketahui Provinsi Riau, namun masyarakatnya masih banyak miskin. Tentu ini semacam salah kelola, nah ke depan bila dipercayakan oleh masyarakat Riau, kami ingin mewujudkan kesejahteraan masyarakat hingga ke pedesaan,’’ tutupnya.(mar)

Sumber: http://www.riaupos.com/v2/content/view/6818/9/
Kamis, 05 Juni 2008

0 Responses to “Dr. Alfitra Salamm “Riau 1” Gandeng Taufan”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Joint at Milist AIPI

Publikasi-Publikasi AIPI
















Jejak Pengunjung

Kalender

June 2008
M T W T F S S
« May   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

%d bloggers like this: